Fitur Baru di Website DAPODIK

Website Dapodik, kini menyediakan fitur baru Bebas Mutasi/Transfer Siswa yang dapat digunakan oleh Operator DAPODIK Sekolah. Fitur baru ini di tambahkan sesuai dengan rencana yang telah di umumkan oleh Admin DAPODIK beberapa bulan yang lalu, yang akan Menambahkan Fitur Bebas Mutasi/Transfer Siswa.


Untuk fitur Bebas Mutasi/Transfer Siswa antar Sekolah di dalam kota yang sama dapat di proses oleh langsung oleh Operator DAPODIK Sekolah, tanpa campur tangan Operator Dinas tingkat Kota. Dengan adanya Fitur ini Siswa yang akan pindah ke sekolah dan masih dalam satu kota, cukup membawa surat Pindah dari Sekolah Asal, dan Validasi Siswa Bebas Mutasi/Transfer dari Operator Dapodik Sekolah Asal. Apabila Sekolah tujuan menerima pemindahan siswa tersebut, Data Siswa serta NISN nya dapat di tarik langsung ke Sekolah Tujuan oleh Operator Sekolah Tujuan, dengan menggunakan Fitur Penarikan Siswa Langsung.

Daftar siswa yang sedang dalam proses Pengajuan Pindah Datang dapat dilihat melalui Fitur Daftar Pindah Datang dengan manfaatkan menu baru untuk melihat daftar siswa yang sedang proses mutasi :

Siswa > Pindah Siswa > Daftar Pengajuan Pindah Datang

Daftar ini menampilkan siswa yang melakukan mutasi pindah datang tapi belum disetujui oleh sekolah/kota anda.

Sementara siswa yang mengajukan Pindah Keluar dapat dilihat melalui menu :

Siswa > Pindah Siswa > Daftar Pengajuan Pindah Keluar

Daftar ini menampilkan siswa yang telah dilakukan mutasi pindah keluar tapi belum disetujui oleh sekolah/kota tujuan.

Klik Gambar untuk memperbesar...

Bagi Operator Sekolah yang sudah memiliki akun DAPODIK, untuk mengeceknya silahkan Login di : http://operator.jardiknas.org/  dan bagi yang belum memiliki Akun bisa melakukan Pengajuan Akun Operator DAPODIK Sekolah di : http://nisn.jardiknas.org/ajuan.php

Selamat Bekerja ....
0 Response to "Fitur Baru di Website DAPODIK"

Posting Komentar

Jangan Sungkan untuk menuliskan komentar Anda tentang Artikel ini.

Powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Dasbor